Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Labels

Selasa, 13 Oktober 2009

Confused


Sekarang ini memang lagi zaman edan!
Bagaimana tidak,
hidup ini terlihat sudah sangat murahan, pembunuhan tidak segan dilakukan. Sungguh kenyataan yang sangat miris.
Hmm, terngiang kata-kata dalam sebuah buku bahwa akan ada kiamat-kiamat kecil di tahun 2012.
Oh Gosh, semoga itu hanya sebuah ramalan semata!
Aku sering bertanya-tanya ma diri ku sendiri, sebenarnya hidup ini tuh mengandung makna apa??
Aku mencoba menelusuri pemikiran beberapa temenku dan berikut tanggapannya:
X1: "Menurut gue, hidup itu untuk mencapai apa yang kita inginkan, dan apabila uda tercapai maka hidup itu akan terasa bahagia"
X2: "Hidup itu adalah sebuah takdir!"
X3: "Hidup itu sebuah perjuangan!"
X4: "Hidup itu merupakan perjuangan dalam mencapai cita"

Hmm, however satu fakta yang tidak bisa dihindari adalah bahwa semua manusia akan meninggal pada akhirnya dan yang menjadi pertanyaan adalah apa yang akan kita peroleh setelah kita menjalani semua bagian dari kehidupan ini? Hanya meninggalkan nama dan sejarah sajakah?
Hidup ini terlalu singkat, terlalu singkat untuk disia-siakan!

Aku masih ingat dengan perkataan seorang dosenku, "Hiduplah untuk saat ini, jangan pernah memikirkan untuk kehidupan yang mendatang, sebab kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi."
Hmm
Ada benarnya juga, akan tetapi harus disikapi dengan benar pula bahwa kita harus juga mengambil tindakan untuk memikirkan sedikit tentang kehidupan yang mendatang, salah satunya dengan cara 'planning' agar kita mengetahui kemana kita akan mengisi hidup ini.

Well, as we know, dimana-mana orang mengumandangkan kesuksesan, membeberkan cara untuk sukses dan lain sebagainya. Apakah hidup hanya untuk mencapai kesuksesan belaka? Apakah seseorang pantas dikatakan menikmati hidupnya dengan maksimal apabila dia telah memperoleh kekayaan material?
Aku berpendapat itu hanya sebuah jalan untuk menikmati hidup.
tapi, bagaimanakah dengan tokoh-tokoh dunia seperti Mother Theresa yang malah memilih untuk mengabdikan seluruh hidupnya untuk cinta kasih?

Berarti masing-masing dari kita dilahirkan dengan jalan hidup yang berbeda dong?
Bagaimana dengan hidup Anda? Sudahkah Anda berbuat yang terbaik yang dapat Anda kontribusikan?

2 komentar:

Grace mengatakan...

gimana nampilin facebook??/ hwhwhw

Charleeta Tzu mengatakan...

jahh.. daser lu sae..
itu gw klik di profile fb yang ad buat lencana itu lhoo.. tp uda lama sie.. hwhw
skarang aje ganti template uda ilang lagiii dhe.. ><

Posting Komentar